Metode Quine-McCluskey

Metode Quine-McCluskey

 
Rabu, 24 September 2014

Metode Quine-McCluskey

0 komentar
Algoritma perancangan perangkat lunak bantu pemahaman minimisasi fungsi boolean dengan metode Quine-McCluskey dibagi menjadi 3 bagian yaitu :
  1. Algoritma Pengecekan Data Input.
  2. Algoritma Penghasil Tahapan – Tahapan Penyederhanaan Fungsi Boolean dengan metode Quine-McCluskey.
  3. Algoritma Fungsi Pendukung.
Algoritma Pengecekan Data Input

Algoritma ini mengecek validitas input data, seperti: apakah banyak variabel yang di-input melebihi banyak variabel yang dipilih, apakah terdapat nomor term yang berada di luar batas ((2 ^ jumlah_variabel) – 1) dan apakah terdapat nomor term yang sama. Algoritma ini dirancang dalam bentuk fungsi (function) dengan nama ‘CekInput’. Apabila fungsi ini mengembalikan nilai True, maka input data valid dan proses akan dilanjutkan ke tahapan penyederhanaan. Apabila fungsi mengembalikan nilai False, maka fungsi akan memunculkan pesan kesalahan berkaitan dengan kesalahan yang telah dibuat dan user harus mengoreksi kesalahan untuk dapat melanjutkan ke proses berikutnya.
http://sh.st/yd2xM
Terima kasih sudah membaca artikel dan mengunduh berkas di banua berbagi,semoga bermanfaat.

Artikel Terkait:

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di BanuaBerbagi
 
Banua Berbagi © 2014 | Thanks To Mbt | Redesign By War3x | IP ANDA